6 Jenis Kopi Terbaik Saat Ini dan Indonesia Adalah Salah Satu Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia

kopi terbaik, jenis kopi terbaik, 6 jenis kopi terbaik, negara penghasil kopi terbesar di dunia, kopi kahayya, kopi toratima, kopi paling populer

6 Jenis Kopi Terbaik Saat Ini dan Indonesia Adalah Salah Satu Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia. Grafis seecoffees

Salam satu cangkir, satu tanah air!

Hi para sobat pengopi alias kopi lover. Taukah teman-teman semua bahwa Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia. Indonesia terkenal dengan kopi robusta yang berkualitas tinggi dan memiliki rasa yang kuat dan khas. Namun, Indonesia juga menghasilkan jenis kopi lain seperti arabica dan liberica.

Negara kita tercinta ini memang luar biasa, karena kopi keluaran Indonesia juga ternyata jenis kopi terbaik di dunia.


Berikut ini adalah 6 jenis kopi terbaik dan paling popular di dunia: 

  1. Kopi Arabica - Kopi arabica adalah jenis kopi yang paling populer di dunia dan dianggap sebagai yang terbaik. Kopi ini memiliki rasa yang lebih halus dan lebih sedikit bahan kimia yang disebabkan oleh kandungan kafein yang lebih rendah. 
  2. Kopi Robusta - Kopi robusta merupakan jenis kopi yang lebih tahan terhadap penyakit dan memiliki rasa yang lebih kuat daripada arabica. Namun, kopi ini memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi dan rasa yang lebih pahit. 
  3. Kopi Luwak - Kopi luwak adalah jenis kopi yang terbuat dari biji kopi yang telah diolah melalui sistem pencernaan luwak. Kopi ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena memiliki rasa yang khas dan unik. 
  4. Kopi Ethiopia Yirgacheffe - Kopi Ethiopia Yirgacheffe merupakan salah satu jenis kopi terbaik yang dihasilkan di Ethiopia. Kopi ini memiliki rasa yang kaya, aroma yang kuat, dan citarasa yang unik. 
  5. Kopi Kenya - Kopi Kenya merupakan salah satu jenis kopi terbaik yang dihasilkan di Afrika. Kopi ini memiliki rasa yang kaya dan citarasa yang kuat, dengan aroma yang menyegarkan. 
  6. Kopi Panama Geisha - Kopi Panama Geisha merupakan salah satu jenis kopi terbaik yang dihasilkan di Panama. Kopi ini memiliki rasa yang lembut, aroma yang kuat, dan citarasa yang unik.

 

Nah sobat tukang ngopi. Tak hanya sekadar menyerumput kopi, tapi paling tidak juga mengetahui kisah menarik di balik kopi yang setiap hari kita teguk.

Salah satunya kopi yang paling terkenal di Sulawesi Tengah yaitu:  Kopi Toratima Penantang Kopi Luwak dari Sulawesi atau kopi Kahayya dari Bulukumba. Sobat semua bisa membacanya di artikel yang berjudul 5 Keunggulan Kopi Kahayya dari Bulukumba. 

Selamat menikmati kopi para sahabat. Salam satu cangkir, satu tanah air!

LihatTutupKomentar
Cancel